LOGO BARU DUNIAKAMPUS

Pakaian Sidang Skripsi: Aturan untuk Laki dan Perempuan

Pakaian Sidang Skripsi

Pakaian sidang skripsi adalah salah satu hal yang perlu kamu perhatikan saat akan menghadapi momen penting ini. Pakaian yang kamu kenakan harus formal, rapi, dan sopan agar memberikan kesan positif kepada dosen penguji.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi pakaian sidang skripsi yang sering dipakai oleh mahasiswa sesuai dengan aturan dan tidak perlu takut salah kostum ya.

Kemeja Putih Lengan Panjang

Kemeja putih lengan panjang
Kemeja putih lengan panjang

Kemeja putih polos tanpa motif adalah pakaian wajib yang bisa dipakai oleh laki-laki maupun perempuan. Kemeja putih memberikan kesan bersih dan profesional, dan bisa dipadukan dengan blazer, jas, atau vest.

Bawahan Celana atau Rok Warna Gelap

Rok Gelap Skripsi
Rok Gelap Skripsi

Laki-laki bisa memakai celana kain hitam panjang, sedangkan perempuan bisa memakai rok panjang di bawah lutut untuk kamu yang tidak berhijab. Pilih warna gelap seperti hitam, abu-abu, atau navy agar terlihat lebih formal dan serasi dengan kemeja putih.

Dasi Hitam

Dasi hitam adalah aksesori yang bisa menambah kesan elegan dan resmi pada pakaian sidang skripsi. Dasi hitam cocok dipakai oleh laki-laki maupun perempuan yang memakai kemeja putih.

Blazer atau Jas Hitam

blazer sidang skripsi
Blazer sidang skripsi

Blazer atau jas hitam adalah pakaian tambahan yang bisa membuat penampilanmu lebih rapi dan formal saat sidang skripsi. Blazer atau jas hitam juga bisa melindungi tubuhmu dari dinginnya ruangan sidang.

Sepatu Hitam

Sepatu hitam adalah sepatu yang paling aman dan netral untuk dipakai saat sidang skripsi. Sepatu hitam bisa menyesuaikan dengan warna pakaian apapun dan memberikan kesan sopan dan profesional.

SOAL LPDP

Hijab Warna Netral

Bagi kamu yang berhijab, pilihlah hijab dengan warna netral dan tidak terlalu mencolok seperti hitam, putih, coksu, milo, atau warna tone earth lainnya. Hijab warna netral akan membuat penampilanmu lebih segar dan tidak berlebihan.

Semoga rekomendasi pakaian sidang skripsi ini bisa membantumu mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi momen penting ini. Selamat berjuang. Kak Ambis doain lolos. Selain pakaian, jangan lupa siapin hal berikut juga ya.

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Artikel Terkait