LOGO BARU DUNIAKAMPUS

Cara Melihat NIM Mahasiswa Baru, 6 Langkah Online!

melihat NIM mahasiswa baru

Cie yang udah jadi mahasiswa baru, selamat ya. Oh iya, untuk kalian yang jadi mahasiswa baru pasti akan mengenal yang namanya NIM. Nomor ini seperti No. KTP kita yang unik setiap mahasiswanya. Jadi, selama mahasiswa, NIM ini sangat berguna untuk semua proses administrasi.

Terus bagaimana cara melihat NIM mahasiswa baru (maba)? Kalau mau, bisa secara online sebagai berikut.

Daftar Isi

Panduan Melihat NIM Mahasiswa Baru

PDDikti Cek NIM mahasiswa baru
PDDikti Cek NIM mahasiswa baru

Untuk kamu yang baru menjadi mahasiswa, yuk kita lihat cara melakukan verifikasi dan pengecekan status sebagai mahasiswa atau alumni secara online melalui laman resmi PDDikti. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi laman resmi PDDikti di https://pddikti.kemdikbud.go.id/data_mahasiswa/.
  2. Di sudut kanan atas laman web tersebut, kamu akan menemukan kolom pencarian data. Klik kolom tersebut.
  3. Selanjutnya, lakukan pencarian data dengan mengisi kolom tersebut secara lengkap. Kamu dapat menggunakan nama mahasiswa, NIM (Nomor Induk Mahasiswa), Nama Perguruan Tinggi, atau Nama Program Studi.
  4. Setelah itu, jangan lupa untuk mengklik centang pada captcha. Kemudian, pilih menu “Cari” atau “Search”.
  5. Tunggu sebentar. Data mahasiswa yang mencakup nama, NIM, tahun angkatan, dan status pendidikan akan muncul.
  6. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat melakukan verifikasi dan pengecekan statusmu sebagai mahasiswa atau alumni dengan mudah melalui laman resmi PDDikti. Semoga bermanfaat bagi kamu, kak Ambis!

Melihat Melalui Akun Mahasiswa

Nah, cara kedua adalah dengan memiliki akun mahasiswa. Biasanya, setiap kampus akan mengirimkan pembuatan akun mahasiswa melalui email. Nah, dengan memiliki akun ini, mahasiswa bisa mendapatkan informasi nama hingga NIM.

Biasanya sih, mahasiswa juga dapat email kampus resmi. Misalnya kayak [email protected] dan seterusnya. Bisa banyak nih manfaat email mahasiswa (email edukasi).

Ya begitulah cara singkat melihatnya. Moga paham, hehe. Baca juga artikel menarik nih, “Apa Itu Minggu Tenang Kuliah? Ini Lo Ternyata!

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Author

Diunggah pada

Artikel Terkait