LOGO BARU DUNIAKAMPUS

5 Alasan Masuk PMR, Beruntung yang Sudah Gabung!

Alasan masuk PMR

Alasan Masuk PMR sepertinya memang menjadi hal yang harus kalian ketahui. Apalagi bagi kalian anak SMA yang masih bingung dan belum memutuskan untuk memilih ekskul yang tepat dan sesuai dengan minat dan bakat yang ada didalam diri kalian.

Alasan Utama Masuk PMR sebagai Ekstra Kulikulermu

Nah, artikel ini sangat tepat karena akan menjelaskan berbagai alasan yang mengapa kalian harus masuk ekskul PMR.

1. Menambah Banyak Teman

Alasan yang pertama ialah dengan ikut PMR akan menambah banyak teman. Di dalam ekstra kurikuler PMR atau Palang Merah Remaja kalian akan bertemu dengan banyak teman yang berasal dari kelas-kelas yang berbeda.

Nah, disitu kalian akan memiliki lebih banyak teman serta terbiasa untuk berkenalan dengan teman-teman baru yang lainnya. Dengan begitu juga akan membentuk kepribadian kalian lebih humble dan mudah bergaul.

2. Mengisi Waktu Luang dengan Kegiatan yang Positif

Alasan Masuk PMR yang selanjutnya ialah mengisi waktu luang dengan diisi kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat. Nah, selepas kalian selesai mengikuti pembelajaran di kelas, maka lebih baik kalian mengisi waktu luang yang kalian miliki dengan berbagai macam kegiatan ekstra kurikuler yang ada di sekolah. Nah, salah satu pilihannya ialah PMR.

Dengan kalian ikut berorganisasi dan belajar mengenai berbagai hal di PMR, maka kalian akan mendapat pengalaman yang akan berguna untuk kehidupan kalian di kemudian hari nantinya. Jadi, ilmu baik secara teori dan praktek yang kalian dapatkan dalam PMR tak akan sia-sia untuk kalian pelajari dengan giat dan tekun.

3. Belajar Gaya Hidup yang Sehat

Alasan yang berikutnya ialah kalian akan belajar mengenai gaya hidup yang sehat. Dengan ikut ekstra kurikuler PMR, kalian akan mendapat banyak ilmu tentang bagaimana model dan gaya hidup sehat yang dapat kalian terapkan dalam kehidupan kalian dan keluarga kalian dalam keseharian.

SOAL LPDP

4. Melatih Jiwa Kemanusiaan yang Kalian Miliki

Alasan Masuk PMR yang berikutnya ialah kalian dapat belajar dan berlatih jiwa kemanusiaan yang ada didalam diri kalian. Nah, bagi kalian yang nantinya akan masuk PMR, maka akan banyak ikut kegiatan-kegiatan yang memiliki kaitan dengan kemanusiaan. Hal ini akan memupuk rasa peduli untuk membantu orang lain yang sedang membutuhkan bantuan kita.

5. Membantu Orang Banyak

Alasan yang selanjutnya mengapa kalian harus ikut PMR ialah kalian bisa membantu dan memberikan pengaruh positif kepada banyak orang. Di dalam PMR kalian akan terbiasa dengan kegiatan-kegiatan yang membantu banyak orang yang sedang membutuhkan bantuan kita.

Dengan begitu kalian akan terbiasa turut serta dalam kegiatan-kegiatan sosial guna membantu orang yang ada di sekitar kalian. Maka dari itu, kalian akan merasakan kebermanfaatan untuk sesama.

Nah, itulah beberapa alasan yang wajib kalian pahami sebagai siswa SMA hehe. Semoga bisa mendorong kalian untuk masuk PMR ya. Kalau ga masuk PMR, bisa juga masuk OSIS. Berikut 10 Alasan Masuk OSIS, Ada 1 Poin Pentingnya!

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan