DUNIAKAMPUS

Alasan Memilih Divisi Konsumsi, Ini Jawabanya

Divisi konsumsi merupakan idaman dan banyak yang minat bagi mahasiswa. Biar lolos, ketahui jawaban alasan memilih divisi konsumsi ini dan pastinya artikel ini ditulis dengan riset teman yang dalam divisi konsumsi, Quora dan twitter.

Sebelum jauh, pahami dahulu apa saja tugas divisi konsumsi dalam sebuah acara. Tujuannya, supaya lebih relevan dan mudah dalam wawancara seleksi panitia. Apalagi, biasanya yang daftar divisi ini sangat buanyakkkk sekali.

Tugas Divisi Konsumsi

Berikut tugas panitia yang tergabung dalam divisi konsumsi. Perhatikan ya!

  • Menyiapkan dan mengelola menu makanan yang akan disajikan beserta jadwal yang jelas.
  • Menyediakan konsumsi bagi panitia serta untuk peserta dan pengisi acara.
  • Menyiapkan dan membereskan alat-alat konsumsi sebelum digunakan dan sesudah digunakan.
  • Mengatur rotasi alat konsumsi supaya tidak terjadi kekurangan alat makan.
  • Mengurus biaya konsumsi (bingkisan, makan, minum dan snack).
  • Menjalin hubungan dengan jasa penyedia makanan.
  • Menyimpan dan mengumpulkan nota pembelian untuk laporan pertanggungjawaban (LPJ).
  • dan masih banyak lagi sebenarnya.

Alasan Memilih Divisi Konsumsi dalam Acara

Nah, setelah mengetahui tugas-tugasnya, yuk baru kita bahas bagaimana cara menjawab wawancara ketika ditanya alasan ini.

Nah, alasan ini bukan hanya untuk wawancara tetapi juga berdasarkan pengalaman di lapangan yang diperoleh oleh panitia.

1. Punya Kontak Catering

data harga catering
Ilustrasi Kontak Catering

Pertama, pastikan deh kalian sudah punya kontak catering yang biasa digunakan untuk memesan makanan. Selain catering makanan, bisa juga dengan memiliki kontak penyedia makanan kotak, bingkisan makan, dan lainnya.

Ini menjadi hal paling penting untuk bisa lolos. Apalagi kalian sudah pernah memesan jasa dari beberapa catering sehingga bisa memutuskan mana yang cocok dengan acara yang akan dimasuki.

2. Optimasi Budget Konsumsi

Budget untuk sebuah acara pasti dibagi-bagi untuk semua urusan, mulai dari fee pengisi, biaya perlengkapan dan sewa dan salah satunya juga konsumsi. Nah, jumlah biaya untuk konsumsi biasanya besar dan dana yang ada terbatas.

Jika kamu bisa memberikan rekomendasi konsumsi apa yang layak tetapi juga sesuai dengan dana yang dimiliki, ini menjadi nilai lebih loh.

3. Pengen Nyoba

Alasan terkahir, memang pengen mencoba masuk di divisi konsumsi ini. Ternyata tidak salah loh dengan alasan ini. Mengapa?

Biasanya sih, kepala divisi mencari orang yang memang mau berusaha dan mencari-cari hal baru. Jika kamu ingin mencoba dan mau disuruh untuk riset, maka ini sangat membantu kepala divisimu. Yang penting, mau untuk disuruh ya. Punya inisiatif yang tinggi juga, supaya bisa mendapatkan ilmu baru.

Nah, itulah penjelasan singkat dan manjur cara menjawab alasan memilih divisi konsumsi ketika wawancara seleksi panitia acara kampus atau sekolah.

Yuk, baca artikel lain mengenai tips kuliah lainnya sebagai berikut.

Share Artikel ini
WhatsApp
Twitter
Telegram
Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

Subscribe To Our Newsletter

Ingin dapat update informasi Tentang Skripsi, Tips Beasiswa, PKM dan PIMNAS dan Lainnya? Subscribe aja.

*Dengan memasukkan email Anda, Anda setuju untuk menerima email Duniakampus.com, termasuk email pemasaran, dan menyetujui Syarat & Ketentuan kami.