LOGO BARU DUNIAKAMPUS

3 Alasan Memilih Divisi Minat dan Bakat

Alasan Memilih Divisi Minat dan Bakat

Salah satu divisi yang ada dalam organisasi mahasiswa adalah divisi minat dan bakat. Berikut 3 alasan memilih divisi minat dan bakat yang sebaiknya Kamu ketahui sebelum kamu masuk dan nyemplung untuk berkontribusi dalam divisi ini.

Apa itu Divisi Minat dan Bakat?

Dilansir dari umm.ac.id, divisi minat dan bakat merupakan divisi yang memiliki tugas pokok untuk mengembangkan dan memberikan wadah bagi minat dan bakat mahasiswa baik dalam bidang akademik dan non akademik.

Biasanya sih, kebanyakan fokusnya di bidang kegiatan non-akademik seperti atletik, catur, marching band, dan lain sebagainya. Walaupun memang ada juga yang masuk ke dalamnya, yaitu akademik seperti olimpiade nasional, mapres dan lainnya.

Alasan Memilih Divisi Minat dan Bakat

Nah, apabila kalian ingin masuk ke divisi ini. Ada 3 alasan memilih divisi yang satu ini. Ada banyak sekali alasan tetapi akan dibagikan 3 alasan saja ya.

1. Memiliki Prestasi

Pertama, biasanya alasan yang pertama adalah sejak SMP atau SMA sudah memiliki prestasi dan juga ingin mengembangkan prestasinya sampai di dunia perkuliahan. Nah, dengan adanya inisiatif penyaluran prestasi inilah kadang membuatmu bisa masuk ke dalam divisi ini lebih mudah.

2. Ingin Menampung Prestasi Mahasiswa Lain

Selain kita yang memiliki prestasi, maka ada juga mahasiswa lain yang memiliki prestasi tetapi tidak tersalurkan dengan baik kerena tidak mewadahi. Nah, dengan ada alasan inilah membuat kalian bisa lolos seleksi dan masuk di devisi ini.

3. Ingin Membanggakan Fakultas/Jurusan

Nah, di dunia perkuliahan, kadang juga ada perlombaan antar jurusan dan ada juga antar fakultas. Jadi, dengan kalian bisa mengurusi orang yang berprestasi dengan baik bisa jadi malah membanggakan kampus di kancah nasional, lho.

SOAL LPDP

Itulah 3 hal yang bisa menjadi alasan utama kalian bisa memilih divisi yang keren satu ini dan tidak banyak yang mengurusinya.

Baca artikel terkait berikut.

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait