LOGO BARU DUNIAKAMPUS

Alasan Memilih Divisi Sosial Masyarakat, Begini Cara Jawabnya

Alasan Memilih Divisi Sosial Masyarakat

Saat wawancara ditanya mengani apa alasan memilih divisi sosial masyarakat? Jangan risau, begini cara jawabnya supaya lolos wawancara. Buat kalian yang ingin menjadi bagian penting dari divisi sosmas, maka wajib tau dulu apa itu divisi SOSMAS dan kerjanya ngapain aja. Tujuannya, biar lancar saat wawancara nantinya.

Apa itu Divisi Sosial Masyarakat?

Divisi sosial masyarakat dalam organisasi mahasiswa dan himpunan biasanya berkutat masalah bagaimana sebuah organisasi bisa bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat khususnya diluar kampus.

Nah, divisi inilah yang nanti menjadi penghubung antara mahasiswa dan juga masyarakat umum untuk bisa berkolaborasi mengadakan kegiatan yang saling bermanfaat.

Alasan Memilih Divisi Sosial Masyarakat

Apabila saat wawancara ditanya pertanyaan seperti itu, berikut ada beberapa hal yang mungkin bisa jadi bayanganmu saat mendaftar dan wawancara sehingga nanti tau juga apa tujuanmu masuk di divisi ini.

1. Punya Jiwa Peduli

Pertama, kamu bisa dengan menjawab bahwa kamu punya jiwa peduli. Jiwa peduli pada orang lain, khususnya kepada sebuah komunitas ini jarang sekali dimiliki kebanyakan orang. Apalagi nih suka bersosial dengan orang lain.

Nah, jika punya jiwa ini maka akan sangat mudah buat langsung diterima.

2. Punya Program Pengembangan Masyarakat

Nah, biasanya ada program-program dari pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat seperti hibah PHBD dan juga PKM Pengabdian masyarakat.

SOAL LPDP

Nah, dengan memanfaatkan program dari pemerintah inilah kamu bisa memberikan dan mengaplikasikan idemu untuk mengembangkan masyarakat supaya bisa berdaya. Baik dari kekayaan alam atau kekayaan sumber daya manusianya.

3. Suka Eksplorasi

Divisi paling sibuk main ke luar dan terjun langsung ke masyarakat. Eksplorasi menjadi hal wajib. Selain itu, kamu juga bisa untuk memahami manajemen waktu dengan baik.

Manfaatkan adanya organsiasi ini untuk mencari relasi bisnis atau komunitas. Bahkan kedepan bisa banget bermanfaat untukmu setelah kuliah dan di nanti di dunia kerja.

Nah, 3 alasan diatas wajib dimiliki nih supaya lebih bisa lolos. Nah, selain itu, beberapa skill juga harus dimiliki seperti: Manajemen waktu, suka ngobrol, punya action plan dan juga paham dunia perlobi-lobian.

Baca artikel terkait lainnya.

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait