LOGO BARU DUNIAKAMPUS

Kenapa Harus Memilih Saya Dalam kepanitiaan? Berikut Jawabannya

kenapa harus memilih saya dalam kepanitiaan

Pastinya, kamu datang ke artikel ini tanpa sebab. Maka dari itu, disini Kak Ambis bakal memberikan cara menjawab pertanyaan kenapa harus memilih saya dalam kepanitiaan untuk seleksi kepanitiaan acara baik di SMA ataupun di dunia kuliah. Semoga saja bermanfaat ya.

Ada 4 alasan yang bisa kamu gunakan, antara lain sebagai berikut.

Daftar Isi

1. Komitmen Saya Kuat

Kamu bisa memakai alasan komitmen yang kuat untuk posisi di kepanitian tersebut. Misalnya seperti ini.

“Saya memiliki komitmen yang tinggi dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab saya sebagai anggota kepanitiaan. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik dan bekerja sama dengan tim untuk mencapai tujuan bersama.”

2. Punya Pengalaman Sebelumnya

Alasan kedua, jika kamu punya pengalaman yang sama atau hampir mirip, jadikan itu latar belakang untuk menjawab pertanyaan tersebut ya. Contoh sebagai berikut.

“Saya memiliki pengalaman sebelumnya dalam kepanitiaan acara serupa. Saya telah belajar banyak dari pengalaman tersebut dan siap untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan saya dalam proyek kepanitiaan ini.”

3. Kemampuan Komunikasi

Ketiga, jika kamu melamar bagian yang penting kaitannya dengan komunikasi, maka alasan komunikasi yang baik bisa dijual. Misalnya kayak bagian humas, bagian sponsorship, bagian acara dan sebagainya. Contoh sebagai berikut.

SOAL LPDP

“Saya memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan mampu bekerja sama dengan berbagai jenis orang. Saya percaya bahwa kemampuan ini akan membantu saya berinteraksi dengan baik dengan anggota tim, peserta, dan pihak terkait lainnya.”

4. Inisiatif dan kreatif

Terakhir, jika jarang mengikuti kepanitiaan, kreativitas pribadi bisa kamu jual sebagai alasan ya. Contohnya kayak begini.

Saya memiliki kreativitas dan inisiatif yang tinggi dalam mencari solusi dan ide-ide baru. Saya senang berpikir di luar kotak dan mencoba pendekatan baru untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Nah, dengan empat alasan tersebut kayaknya sudah cukup untuk menjawab pertanyaan kenapa harus memilih saya dalam kepanitiaan ini. So, jawab dengan santai dan berdasarkan pengalaman saja ya. Sedikit ini saja yang bisa Kak Ambis bagikan ya.

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait