LOGO BARU DUNIAKAMPUS

Alasan Memilih Divisi Eksternal, Begini Jawabnya

alasan memilih divisi eksternal dalam organisasi

Divisi Eksternal dalam organisasi mahasiswa merupakan divisi yang bertanggung jawab untuk menjalin hubungan yang baik dengan pihak eksternal organisasi, seperti alumni, perguruan tinggi lain, dan lembaga-lembaga.

Makanya, untuk bergabung dalam divisi ini biasanya lebih cocok untuk orang yang suka eksplore, suka berkenalan dengan orang baru dan bisa punya strategi untuk kerjasama. Nah, untuk masuk ke dalam divisi ini, pastikan saat wawancara bisa menjawab dengan alasan memilih divisi eksternal.

4 Alasan Memilih Divisi Eksternal

Berikut terdapat 4 alasan utama mengapa seseorang memilih divisi eksternal dalam organisasi mahasiswa. Siapkan kopi buat membaca ini.

1. Menjaga rasa persatuan antar anggota divisi

Kalo sobat Kak Ambis dafatr nih, biasanya divisi eksternal ini bertanggung jawab untuk menjalin hubungan yang baik dengan pihak eksternal, seperti alumni, perguruan tinggi lain, dan lembaga-lembaga. Selain itu, divisi ini juga berperan dalam menjaga rasa persatuan antar anggota divisi.

2. Melakukan pengawasan terhadap kegiatan atau program kerja

Divisi eksternal bertugas untuk mengawasi seluruh kegiatan atau program kerja yang dijalankan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa semua kegiatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

3. Berkoordinasi dengan divisi lain

Divisi eksternal perlu berkoordinasi dengan divisi lain dalam menjalankan semua kegiatan atau program kerja. Kerjasama dan koordinasi yang baik antar divisi akan memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan organisasi.

4. Mengembangkan kemampuan networking

Melalui divisi eksternal, seseorang dapat mengembangkan kemampuan networking dengan berbagai pihak eksternal, seperti alumni dan perguruan tinggi lain. Hal ini dapat membantu dalam membangun hubungan yang bermanfaat di masa depan.

SOAL LPDP

Semoga penjelasan Kak Ambis ini dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai alasan-alasan utama memilih divisi eksternal. Semoga waktu wawancara bisa untuk menjawabnya dengan baik. Artinya, peluang kamu lolos bisa lebih tinggi lagi.

Baca lagi lainnya nih, alasan masuk divisi yang lain.

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Artikel Terkait