LOGO BARU DUNIAKAMPUS

Alasan Memilih Divisi Keamanan: Ini Cara Menjawab

Alasan Memilih Divisi Keamanan

Jika ada pertanyaan alasan memilih divisi keamanan dalam sebuah wawancara kepanitiaan acara, bagaimana menjawabnya? Bingung? Jika bingung kamu bisa menyimak penjelasan Kak Ambis yang simpel ini dan ringkas saja sebab dalam wawancara juga tidak perlu bertele-tele saat menjawab. Jawab saja sesuai dengan tupoksi yang ada.

Sebelum lanjut, alangkah baiknya kamu sendiri sudah tau apa saja tugas dari divisi keamanan ini. Jika belum perhatikan jobdesknya.

Daftar Isi

Jobdesk Divisi Keamanan

Berikut adalah beberapa tugas dan tanggung jawab divisi keamanan dalam kepanitiaan.

  • Mengatur dan mempersiapkan penataan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan keamanan acara.
  • Mengatur dan mempersiapkan sarana-sarana yang berkaitan dengan keamanan acara.
  • Melakukan pengawasan dan pengaturan keamanan acara.
  • Menjaga ketertiban dan kenyamanan peserta serta pengunjung acara.
  • Menangani situasi darurat yang mungkin terjadi selama acara.
  • Bekerjasama dengan pihak keamaan setempat jika dibutuhkan (misalkan satpam, polsek, dsb).

Jika sudah tau jobesknya, alasan-alasan yang kamu buat nanti bisa disesuaikan dengan tugas tersebut. Jadi, bisa kelihatan tau tentang tugas divisi ini.

Cara Menjawab Alasan Masuk Divisi Keamanan

Berikut adalah 5 rekomendasi jawaban yang dapat kamu gunakan untuk pertanyaan wawancara “kenapa memilih divisi keamanan kepanitiaan”.

  1. Saya memiliki minat dan keahlian khusus dalam bidang keamanan. Saya telah mempelajari berbagai aspek keamanan dan memiliki pemahaman yang baik tentang tugas dan tanggung jawab yang terkait dengan divisi ini.
  2. Saya memiliki pengalaman sebelumnya dalam bidang keamanan. Saya telah terlibat dalam proyek-proyek sebelumnya yang melibatkan pengawasan dan pengaturan keamanan, dan saya merasa nyaman dalam peran ini.
  3. Saya memiliki kemampuan analitis yang kuat. Saya dapat menganalisis situasi dengan cepat dan mengambil tindakan yang tepat untuk menjaga keamanan acara atau tempat.
  4. Saya memiliki kepribadian yang tenang dan sabar. Saya dapat tetap tenang dalam situasi yang menegangkan dan menghadapi tantangan dengan sikap yang positif.
  5. Saya memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Saya dapat berkomunikasi dengan baik dengan anggota tim dan pihak terkait lainnya untuk memastikan koordinasi yang efektif dalam menjaga keamanan.

Contoh yang lain, silakan untuk dikembangkan lagi ya. Pasti banyak banget kok. 5 Contoh diatas hanyalah cara mudahnya. Jika mau dikembangkan akan lebih baik dan Kak Ambis jamin kamu bisa lolos seleksi deh. Selamat berjuang.

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait