LOGO BARU DUNIAKAMPUS

Alasan Memilih Divisi Kesehatan, Berikut Cara Jawabnya

alasan memilih divisi kesehatan

Berikut adalah 5 rekomendasi jawaban yang dapat kamu gunakan untuk pertanyaan wawancara “alasan memilih divisi kesehatan atau P3K”. Ini berdasarkan riset yang Kak Ambis lakukan ya, jadi bisa dikembangkan lagi nanti cara menjawabnya supaya lebih variatif dan unik.

1. Memiliki minat dan keahlian khusus dalam bidang kesehatan

Pertama. Biasanya sih yang gabung dalam divisi ini adalah mereka yang punya ambisi di bidang kesehatan dan juga sudah dekat dengan dunia sakit-sakitan. Minimal dekat dengan temen-temen yang mengalami. Jadi, sedikit demi sedikit tau dasarnya. Bagaimana cara menjawabnya ketika ditanya?

“Saya telah mempelajari berbagai aspek kesehatan dan memiliki pemahaman yang baik tentang tugas dan tanggung jawab yang terkait dengan divisi ini.”

2. Memiliki pengalaman sebelumnya dalam bidang kesehatan

Apakah kamu sebelumnya sudah pernah ikut PMR atau juga pramuka? Yaps, dengan mengikuti keduanya minimal skill dasar sudah terlampaui dan bisa dijadikan alasan yang kuat. Apalagi kalau kalian sudah pernah ikut pelatihan, jadi lebih spesial lagi. Contoh jawabnya seperti ini.

“Saya telah terlibat dalam proyek-proyek sebelumnya yang melibatkan pelayanan kesehatan dan saya merasa nyaman dalam peran ini.”

3. Saya memiliki kemampuan komunikasi yang baik

Selain 2 hal di atas, seorang yang mau masuk ke divisi ini harus bisa berkomunikasi dengan baik. Jika ada yang mengalami cidera, luka atau sakit harus bisa berkomunikasi dengan pasien yang sakit tersebut supaya tetap rileks. Begini cara menjawabnya.

Saya dapat berkomunikasi dengan baik dengan pasien, keluarga, dan anggota tim lainnya.

SOAL LPDP

4. Saya memiliki kepribadian yang empati dan gerak cepat

Alasan keempat ini wajib banget sebab seorang yang masuk divisi tidak boleh leha-leha dan santai apalagi kalo ada yang sedang tumbang. Contoh jawabnya, “Saya dapat memberikan dukungan emosional kepada pasien dan keluarga mereka. Selain itu, saya orang yang tergolong cepat tanggap.”

Itulah beberapa alasan yang bisa kamu gunakan ketika wawancara ya. Nah, ditambah pengetahuan tentang obat-obatan pasti akan lebih baik lagi untuk potensi lolosnya. Semoga bermanfaat yang kak Ambis tulis ini. Dapatkan informasi lainnya tentang dunia kuliah hanya di Dunia Kampus.

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait