LOGO BARU DUNIAKAMPUS

5 Benefit dan Alasan Masuk Divisi Acara Saat Mahasiswa

alasan masuk divisi acara

Ada yang ingin jadi tim acara saat kepanitiaan. Nah, berikut ada 5 alasan masuk divisi acara selama jadi mahasiswa dan benefit yang didapatkan sehingga tidak rugi ketika nanti sudah fokus di tim acara kepanitiaan.

Apa saja Alasan Masuk Divisi Acara?

Kali ini, Kak Ambis hanya akan bahas beberapa saja ya yang pastinya kalau dibahas akan banyak sekali sih keuntungannya.

1. Skill Manajemen Terlatih

Pertama, melatih skill manajemen langsung dalam praktik. Mungkin kita banyak belajar bagaimana mengelola orang lain, mengelola sebuah projek dan manajemen resikonya. Namun, jika tidak diterapkan ya tidak tau dampaknya.

Nah, dengan mengikuti tim acara ini, maka secara otomatis manajemen akan terlatih sendirinya.

2. Mengambil Risiko

Dalam tim acara, bisanya memang sangat berdekatan dengan masalah risiko. Banyak sekali risiko yang muncul mulai dari masalah tema, konsep, pembicara, pengisinya dan lain sebagainya.

Belum lagi ini masalah di hari H pelaksanaan yang penuh dengan drama tidak terduga. Dengan sering terjun sebagai divisi acara maka akan punya insting yang kuat untuk mengambil sebuah keputusan.

3. Bertukar Ide

Sebuah acara yang kuat dan terbangun dengan baik apabila acara tersebut merupakan gabungan dari beberapa ide yang dijadikan satu dalam konsep acara yang matang.

SOAL LPDP

Tidak mungkin nih, ada satu orang yang menentukan semua konsep. Pasti akan ada waktunya bertukar ide dan sharing pengalaman. Tujuannya, supaya bisa mengurangi risiko ketidakpastiaan dalam sebuah acara dan acara bisa berjalan dengan lancar.

4. Kerja Dibawah Tekanan

Apabila biasanya syarat “kerja dibwah tekanan” muncul di loker-loker, maka ini juga berlaku untuk divisi acara. Dimana, harus kuat dan bahkan kerja lebih banyak daripada divisi lainnya.

Jadi, jika sudah biasa maka akan mudah juga ketika wawancara kerja karena sudah punya pengalaman ini.

5. Inovatif

Nah, dengan adanya tekanan, waktu mepet dan juga banyak risiko yang muncul. Jiwa inovatif akan muncul sebagai dampak positif dari insting yang sudah terasah dan sudah diperhitungkan.

Inovatif berbeda dengan kreatif. Mungkin banyak orang bisa kreatif karena bisa meniru dan mengubah sedikit apa yang ditiru. Namun, inovatif adalah mencipatkan hal baru yang bisa mengurangi risiko tersebut. Gak cuman ATM saja.

Nah, itulah 5 alasan masuk divisi acara dan banyak banget manfaat yang sebenarnya muncul ketika kalian masuk dalam tim ini.

Baca juga artikel kepanitiaan lainnya berikut.

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait