LOGO BARU DUNIAKAMPUS

7 Alasan Memilih Divisi Sponsorship yang Wajib Dipahami!

alasan masuk divisi sponsorship

Mengapa sih sebaiknya kamu cobain salah satu divisi terkenal di sebuah acara, yaitu divisi sponsorship. Nah, dalam artikel ini, Kak Ambis alasan utama mengapa seseorang memilih divisi sponsorship di event/acara baik di sekolah, kampus dan juga komunitas.

Yuk, seruput kopinya sekarang dan baca secara saksama.

1. Mendapatkan dana dan media partner

Pertama, pahami bahwa divisi sponsorship bertugas untuk mencari dana dan media partner dari pihak eksternal kepanitiaan agar acara bisa terlaksana dengan lancar dan tidak sampai gagal karena masalah finansial.

Mengapa sih kok ada divisi ini? Sebab, biasanya kampus tidak selalu bisa memberikan dana besar untuk setiap kegiatan berskala besar.

2. Meningkatkan jangkauan produk atau brand

Jadi, untuk menjadi sponsor di suatu event dapat membuat brand atau produk klienmu dilihat oleh banyak orang. Hal ini sangat menguntungkan untuk bisnis yang mau ngasih sponsor dan bisa lebih dikenal. So, tawarkan eksposur ini bisa dalam bentuk bingkisan, disebutkan dalam acara dan dalam souvenir.

3. Menumbuhkan awareness

Sponsorship merupakan suatu kegiatan yang dapat dilakukan dalam rangka mendukung seseorang atau organisasi ketika ingin memasarkan produknya. Dengan menjadi sponsor, produk atau jasa yang mitra hasilkan akan semakin dikenal oleh para audiens yang datang melihat acara.

4. Meningkatkan penjualan produk

Dengan semakin dikenalnya produk atau jasa dari pemilik brand hasilkan oleh para audiens yang datang melihat acara, hal ini dapat berdampak positif pada peningkatan penjualan produk.

SOAL LPDP

5. Menjadi bagian dari percakapan sosial

Menjadi sponsor di suatu event juga dapat membuat brand atau produk brand menjadi bagian dari percakapan sosial. Hal ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang brand atau produk brand.

6. Tampil berbeda dengan kompetitor lain

Sponsorship memberikan kesempatan kepada para mitra untuk tampil berbeda dengan kompetitor lain. Dengan menjadi sponsor, hal ini dapat menonjolkan keunikan dan kelebihan produk atau jasa yang ditawarkan.

7. Mengembangkan kemampuan bernegosiasi

Divisi sponsorship bertugas mencari donor yang memberikan suntikan dana dan menjalin kerja sama dengan pihak-pihak donor. Bergabung dengan divisi ini akan membantu mitra mengembangkan kemampuan bernegosiasi dan komunikasi yang baik.

Itulah 7 alasan yang merupakan alasan utama untuk memilih divisi sponsorhip. Semoga bermanfaat dari Kak Ambis yang sampaikan ini.

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Author

Diunggah pada

Artikel Terkait