LOGO BARU DUNIAKAMPUS

Contoh Kritik dan Saran untuk Guru, Sopan dan Membangun

Contoh Kritik dan Saran untuk Guru

Siapa disini yang sehabis masa pembelajaran setiap semester diminta untuk menilai dan memberikan saran atau kritik kepada gurunya? Jika bingung, kali ini Cak Min bagikan contoh kritik dan saran untuk guru yang membangun dan pastinya disampaikan dengan sopan.

Contoh Kritik dan Saran Kepada Guru Pengajar Mata Pelajaran

  1. “Saya merasa sulit memahami materi yang telah disampaikan, mungkin bisa disertai contoh yang lebih jelas dan konkret agar lebih mudah dipahami.”
  2. “Saya menghargai upaya Bapak/Ibu Guru dalam memberikan tugas tambahan, namun saya berharap lebih diberikan waktu untuk menyelesaikannya, karena saya masih memiliki banyak tugas di luar sekolah.”
  3. “Saya menghargai kebijakan ketat dalam pelaksanaan ujian, namun apakah bisa ada alternatif untuk siswa yang memang memiliki kondisi kesehatan yang membutuhkan waktu istirahat?”
  4. “Saya menghargai cara Bapak/Ibu Guru memberikan penjelasan, namun saya ingin memberikan saran agar Anda bisa lebih banyak mengajak diskusi interaktif agar siswa lebih terlibat dalam pembelajaran.”
  5. “Saya menghargai usaha Bapak/Ibu Guru dalam memperbaiki tata tertib kelas, namun saya berharap ada konsekuensi yang tegas bagi siswa yang tidak mematuhi aturan.”
  6. “Terimakasi atas usaha Bapak/Ibu Guru dalam memberikan ulangan. Namun, saya berharap ada penjelasan yang lebih detail terkait nilai yang diberikan agar siswa bisa memahami di mana kelemahan mereka dan bagaimana cara memperbaikinya.”
  7. “Saya sangat suka dengan pendekatan Bapak/Ibu Guru dalam memberikan materi, namun saya ingin memberikan saran agar bisa lebih memperhatikan perbedaan belajar siswa, karena setiap siswa memiliki cara belajar yang berbeda.”

Itulah 7 contoh kritik dan saran untuk guru yang membangun dan disampaikan dengan baik. Semoga bermanfaat ya.

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Author

Diunggah pada

Artikel Terkait