LOGO BARU DUNIAKAMPUS

Jangan Asal Memilih Masalah Penelitian, Baca 4 Kriteria Penting

kriteria masalah penelitian

Jika membahas penentuan masalah penelitian, ini tidak boleh sembarangan. Simak 4 kriteria masalah penelitian yang bisa digunakan skripsi.

Mengapa tidak bisa digunakan? Sebab tidak semua masalah itu berdampak besar dan tidak juga semuanya bisa dianggap masalah. Kadang malah kita sendiri yang buat-buat masalah penelitian padahal itu bukan menjadi masalah. Simak nih kriterianya.

Daftar Isi

Kriteria Masalah Penelitian

Ada 4 kriteria utama supaya bisa dijadikan permasalahan dan bisa dijadikan judul skripsi.

1. Memiliki Nilai

Pastikan penelitian meneliti dan menyelesaikan permasalahan yang memiliki nilai. Artinya apa? Ya ada nilai yang diperoleh ketika bisa menyelesaikan masalah tersebut baik nilai dalam bentuk investasi atau money value.

2. Terbaru

Pastikan juga, masalah yang muncul bukan masalah 10 tahun yang lalu. Selalu update mengenai masalah sekarang dan di sekitar kita. Bagaimana cara taunya? Memiliki keaslian yang bisa dicek sekarnag juga dan hindari menjiplak orang lain.

3. Harus Ilmiah

Penelitian mahasiswa untuk skripsi ya koridornya ilmiah. Tidak boleh cuma opini dan asumsi semata. Jadi, permasalahan harus bisa diselesaikan dengan metode-metode ilmiah sesuai bidang jurusan kita.

4. Bisa Kita Teliti

Terakhir dan paling penting, kita tau kapasistas diri kita apakah bisa menyelesaikan skripsi itu atau tidak. Takutnya dengan ambil masalah yang bagus malah susah, eh ga lulus-lulus. susah deh.

SOAL LPDP

Itu saja yang bisa Kak Ambis sampaikan. Jarang dicari sih terkait artikel ini, tapi buat kamu yang menemukan, maka kalian beruntung dan semoga sukses ya.

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait