LOGO BARU DUNIAKAMPUS

Apakah Surat Lamaran dan CV Digabung? Begini yang Benar

apakah surat lamaran dan cv digabung

Ada yang bertanya apakah surat lamaran dan cv digabung? Bagi pelamar kerja yang sudah sering lolos pasti sudah tau, kalo belum tau bisa baca penjelasan berikut ini ya sebab ini akan membantumu lolos seleksi administrasi dan bagi HR juga bisa dimudahkan dengan lamaran kamu.

Menurut Kak Ambis yang biasanya melamar pekerjaan dan juga sudah lulus dari kampus, mengirim berkas lamaran biasanya dalam bentuk .zip dan ternyata itu salah besar. Pikiranku adalah bisa membantu lebih lengkap data yang kukirimkan, ternyata bagi HR yang dicari malah yang memudahkan mereka buat skrining awal. Terus gimana permasalah di atas?

Solusi:

Jawabannya adalah surat lamaran dan CV memang harus digabung, hal itu sudah umum dilakukan. surat lamaran dibagian awal dan CV berfungsi saling mendukung.

Biasanya sih, antara CV dan surat lamaran ada yang digabung dalam SATU PDF, tujuannya adalah supaya HR sekali buka bisa baca semuanya mulai surat lamaran dan lampirannya.

Lampiran ini banyak sekali ya, bisa mulai dari CV, penghargaan, data pendukung, dan sertifikat yang dibutuhkan dan dijadikan satu PDF. Urutan dan isi dalam lampiran di surat lamaran harus sesuai dan urut ya. Tidak boleh salah naruh. Contoh sebagai berikut.

Jika yang kamu tuliskan setelah surat lamaran adalah foto KTP, maka di PDF-nya juga setelah surat lamaran scan foto KTP. Begitu seterusnya.

Urutan Surat Lamaran Kerja
Urutan Surat Lamaran Kerja

Semoga pengalaman dari Kak Ambis tentang karir dan lamaran kerja khususny apakah surat lamaran dan cv digabung ini bisa bermanfaat dan kamu bisa lolos juga ya. Setelah dikirim, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi lamaran kerja via WA ya.

SOAL LPDP
Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Author

Diunggah pada

Artikel Terkait