LOGO BARU DUNIAKAMPUS

Lebih Baik Kirim Lamaran Langsung atau Via Email

Lebih Baik Kirim Lamaran Langsung atau Via Email

Pasti ada yang kepikiran terkait lebih baik kirim lamaran langsung atau via email kan? Jika bingung, coba baca pencerahan berikut ini. Mungkin Kak Ambis tidak akan bahas panjang tetapi sesuai dengan kondisi lapangan di Indonesia ya. Artikel ini juga hasil riset di beberapa grup dan forum sepert Quora.

1. Pekerjaan buruh seperti pekerja pabrik

Untuk beberapa pekerjaan buruh, misalnya seperti pekerja pabrik masih sangat jarang yang membuka secara online, sebab kebutuhannya banyak dan jika mengandalkan situs pencari kerja akan sangat tidakj efektif.

Jadi, jika kamu ingin melamar sebagai buruh di sebuah pabrik, bisa akan lebih efektif bila kita datang langsung ke lokasi dan menitipkan surat lamaran kita ke tempat yang dituju. Silakan langsung lamar saja dan bisa ditanyakan ke satpam yang menjaganya ya.

2. Pekerjaan lainnya yang tidak butuh kirim langsung

Untuk pekerjaan lainnya bahkan ada yang sama sekali tidak membuka kesempatan untuk menitipkan surat lamaran ke lokasi, jadi lewat email langsung ke departemen HR atau lewat pihak ketiga semacam situs pencari kerja adalah pilihan satu-satunya yang bisa kita ambil.

Ini biasanya pekerjaannya lebih ke spesialist atau profesional yang emang butuh keahlihan, sehingga butuh dokumen pengecekan seperti sertifikat dan lainnya. Email dan platform lowongan kerja jadi sangat efektif sebab hanya butuh scan dokumen saja.

Jadi, ada dua tipe tersebut ya. Jika di lowongan tertuliskan kirim email, silakan dikirim email saja. Jika mintanya dikirim ke alamat yang ada, silakan dikirim ke lokasi perusahaan tersebut.

Bagikan Artikel Ini!

Tinggalkan Balasan

Artikel Terkait